Rabu, 04 Februari 2015

Ngos-ngosan ceria di Gunung Andong 1726 MAMSL (Part 2)

 

Malam gw di puncak Andong ga senyenyak yang dibayangkan. Padahal badan dah capek bingits kan. Tapi gw ga bisa tidur. Menurut ngana? Ditengah udara yang dinginnya ampun-ampunan, SB, kaoskaki, dan jaket gw ga ngaruh, cowo-cowo rombongan gw rusuh banget semaleman. Ga paham lagi ama powernya mereka, mungkin Tuhan lupa bikin tombol off ketika menciptakan mereka. Dan seseorang di dalam tenda sebelah gw, cowok, ngorok KENCENG banget sampe kedengeran ke tenda gw. Kamu keren bro, bisa bubuk cantik di tengah cuaca dingin dan segerombolan cowok rusuh yang gak ada capeknya itu. Alhamdulillah ya, sampe pagi tenda mereka masih kokoh berdiri ga ada yang ngebakar.




Udara yang dingin bikin gw kebelet pipis, dan gw bingung mau pipis dimana karena kiri- kanan- depan- belakang gw tenda semua. Lalu aku melihat pergerakan dari Mbak Wikan dan Mbak Annisa yang ternyata mau pipis juga jadinya ada temen deh. Setelah pipis, gw bertekad itu adalah pipis terakhir gw di Andong. Secara besok pagi, pipis di semak atau dimanapun akan tetep keliatan kalo kayak gini.
Gn.Andong yang mirip pasar
 
Gw sampe ngeri liat tenda yang nempel ke bibir jurang, kalo temen setenda mereka kayak gw yang bubuknya bisa sambil kung fu terus nendang temen se-tendanya keluar kan wassalam.


Hari mulai pagi, kita serombongan keluar dari kandang masing-masing buat menyaksikan sunrise yang cantik banget. Di balik gunung merbabu, matahari udah mulai keluar malu-malu. Dalam hati gw berkata, suatu saat gw harus kesana. Bah…kayak yg ga inget aja gimana ngos-ngosannya kemaren pas naik pake acara pengen ke Merbabu. Yaaa…namanya juga cita-cita, kan harus tinggi.
Sunrise @Puncak Andong
 
Di deket papan Andong Peak 1726 MAMSL semuanya sibuk foto-foto. Ada juga mas-mas dan mbak-mbak yang pacaran foto dengan mesranya, BISA GAK SICHHH! Kan gw iri, hiks. Daripada gw iri dengki, gw foto-foto ajalah karena disana banyak tongbro, temennya tongsis alias tolong broo…fotoin dong. Dan gw foto ama Mas Son yang super jail.
 
Korban kejahilan -___-


Disini gw terpisah dengan Mbak Wikan karena dia balik lagi mau ngambil hapenya dan tersesat diantara tenda yang segitu banyaknya. Dan ternyata Mbak Annisa itu jago foto dan fotogenik bgt, pas liat gallery foto dia fotonya bagus-bagus, oke fix aku akan selalu berada di dekatmu Mbak.
Setelah puas foto-foto, kita kembali ke tenda dan foto-foto lagi…ealah. Kita juga sarapan dan mulai beres-beres buat turun. Dan inilah mas-mas kedua yang namanya akan kuabadikan. Dialah Mas Iing yang bikinin aku pop mie, aaaakk…cocwit sekali kamu mas. Mas Iing itu awalnya menyeramkan, pas kenalan kan gw senyumin yah tp doi tetep cool gtu. Antara cool ama kayak mau makan orang beda tipis sih mas *dimakanbeneran *peace. Selain bikinin popmie, Mas Iing juga diriin tenda, rubuhin tenda, fotoin gw pas di jalan pulang n ngasih tau toilet yang gak ngantri deket basecamp. Kamu teope deh mas. Oiya, pas di tenda semalem gw sempet-sempetnya nge-prospekin Mbak Wikan dan Mbak Annisa dooong, nanyain payroll lah, kbb lah, bpjs lah…huwakakaka. Karena menambah teman artinya menambah BCR *okey. Jangan kapok ya bubuk sama aku.
 
Tenda ini tak serapi kelihatannya :p


Mbak Wikan dan Mbak Annisa, teman bubuk satu tenda oren. Temen bubuk satu tenda birunya menyusul ya *amin
Perjalanan turun itu ga gampang walopun ga se-ngosngosan pas naik tapi dengkul keder juga karena harus nahan berat badan. Belum lagi jalan yang licin dan bechek. Mbak Wikan sampe jatoh dua kali. Tenang mbak, jatoh di gunung itu kayak jatoh cinta…sakid, tapi bikin nagih *ihirrr. Dan lagi-lagi gw mengingkari ikrar chibi-chibi kita dengan meninggalkan Mbak Wikan di belakang, hahaha…maap ya mbak. Pas turun entah darimana munculnya, Mas Son udah ada di belakang gw lagi. Mas Kamu sejenis apa sih koq muncul dimanapun secara tiba-tiba. And again, Mas Son nyapain SEMUA orang yang naik. Mas Son ini becanda muluk, sampe gw ga percaya kalo katanya dia dah merit. Emang ada yang mau ama situ Mas? *dijorokinkejurang
 
Dua orang yang namanya akan gw abadikan


Ternyata mereka soswit
 
Pas nyampe basecamp, sebenernya gw masih kenyang tapi karena sesampainya nanti di kosan gw bakalan tepar dan males cari makan lagi, jadinya gw memutuskan beli makan di basecamp. Waktu itu gw pesen nasi pecel tapi nasi pecelnya last stock, ga cukup buat kita semua jadinya gw sepiring bertiga sama Mbak Wikan dan Mbak Annisa. Selain ada nasi pecel, mie rebus dan kawan-kawan, disini juga ada gorengan. Biasa banget sih gorengan, tapi ada yg menarik yang belum pernah gw liat, yaitu seuntelan gorengan warna item, ternyata menurut teman-teman itu namanya rolade alias goreng daun singkong. Aneh tapi nyata ya, rolade kan dari daging harusnya tapi aku nyicip aja dan rasanya lumayan, kayak daun singkong digoreng *yaeyalah. Terus Mas Son bilang, kalo disini gorengan tahu itu namanya BADAK, dan gw dengan oon nya percaya doonggg. Aaaarggg…kena dikerjain Raja Iseng.   

Nasi Pecel best seller @Basecamp Gn. Andong


Yang item-item namanya rolade, yang kuning keemasan namanya BADAK


Karena gw udah fren banget ama Mbak Annisa, sepanjang jalan pulang kita foto-foto lagi. Dan foto-foto gw ini sukses bikin iri Koh Pari, YES! Hahaha…ayok kapan kamu ke Semarang Koh, ikut ngegunung rame-rame.
Not all those who wander are lost


Wherever you go, go with all your heart
 
Hari senin, kita bukannya kerja tapi malah rumpik. Kabarnya Koh Pari dah happy di Bandung yang merupakan surganya makanan. Dan gw pun disini dah happy dikelilingi gunung-gunung cantik yang bisa gw jengukin kapan-kapan. Jadi kapan nih kita mau melukcium babe kita karena udah menempatkan kita ke habitat masing-masing? *ogahbingit *tapitengsyapakboss

Itulah sepenggal kisah dari Gunung Andong dimana gw bertemu teman baru dan keluarga baru yang udah bikin gw semangat lagi, udah mengembalikan senyum gw, dan bikin hidup gw berwarna lagi Lafyu all Teman Ngetrip. Maap ya kalo selama ngetrip ada kata-kata atau kelakuan gw yang ngeselin.
Terimakasih Teman Ngetrip
 
Kita pun kembali ke tempat masing-masing. Dan gw dianter balik ke kosan sama Mas Sandy. Okey, sekarang ada tiga orang yang namanya mau gw abadikan, Makasih ya Mas Sandy yang sering banget gw repotin. Nanti ajak aku lagi ya. Jangan lupa bawa helm satu lagi.
 


4 komentar:

  1. Awal perkenalan cantik di gunung andong,
    Nice journey, nice adventure, nice story,
    Semoga jadi awal persahaban yg indah
    Mari kita jelajahi puncak2 gunung yg lain..
    :D

    BalasHapus
  2. Mbak hanifa ini trnyata masuk ke dalam presenter paling hebat versi on the spot lho. Dia berhasil mewawancarai kambing dan kucing *video bisa dilihat di instagram temanngetrip. Hhahha
    Tulisannya asyik bgt mbak. Tp ada 1 yg pdhl indah tp g ditulis, pelangi di puncak andong. Knpa g ditulis? Itu jarang bgt trjadi di puncak gunung.
    Tp g masalah, yg pnting tetep jalan2 tetep foto2 dan lanjutkan menulis. See you next trip kakak. Hhee

    BalasHapus
  3. Pelanginya biar hanya teman ngetrip yg tau. Wokey mas, plis paksa aku ikut pendakian selanjutnya...

    BalasHapus